Spiga

Google Adsense Disable My Account

Dear My Lovely Friend’s,,,,


Tak selamanya Mentari kan selalu bersinar terang, kadang mendung kan menutupinya. Hari ini hanyalah itu ungkapan yang ada dalam benak qu. Dari judul diatas kalian pasti tlah bisa mengira – ngira ada apa gerangan yang terjadi. Yach….Google Adsense qu disable permanent atau tidak kayaknya sudah tidak ada harapan untuk qu lagi. Padahal selama ini juga tidak ada masalah yang berarti dari Blog qu dan ratio CTR nya pun masih dalam batas normal. Aneh bin Ajaib, adsense telah membuat qu patah hati setalah menerima kebaikannya selama ini.

Kemarin tepatnya setalah qu pulang kuliah jam 04.00 PM, qu coba melihat email qu dan ternyata ada sebuah email yang benar – benar membuat jantung qu hampir copot…..untung aja nggak copot beneran. Kira – kira kata – katanya seperti ini :

Hello,

While going through our records recently, we found that your AdSense account has posed a significant risk to our AdWords advertisers. Since keeping your account in our publisher network may financially damage our advertisers in the future, we've decided to disable your account.

Please understand that we consider this a necessary step to protect the interests of both our advertisers and our other AdSense publishers. We realize the inconvenience this may cause you, and we thank you in advance for your understanding and cooperation.

If you have any questions about your account or the actions we've taken, please do not reply to this email. You can find more information by visiting https://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?answer=57153.

Sincerely,

The Google AdSense Team


Apapun maksudnya pada intinya “ Account dah nggak bisa dipake lagi”. Hiks…hiks……hiks…..semaleman qu menangis menyesali apa yang dah terjadi tapi apa mau dikata nasi sudah jadi bubur dan dah dimakan pula……dasar……hiks…hiks…..

Pada dasarnya qu menerima hal ini sebagai sebuah hikmah atas apa yang selama ini terjadi. Mungkin qu terlalu sombong pada beberapa orang atau entahlah. Hanya ada satu makna yang bisa qu ambil dari email diatas adalah Google Adsense tidak mau ada saingan dengan Publisher lainnya, duch…sombong banget sich. Tapi setalah curhat dengan Papa qu yang tercinta, beliau hanya mengatakan itulah bisnis kadang baik kadang juga tidak pastinya nggak boleh mundur karena masih banyak cara untuk menggapai kesuksesan.

Jujur saja google Adsense sudah menyumbang hampir 8 buah baju yang mengantung di lemari, kini qu harus memulai lagi dari nol. Kalian bisa lihat bahwa account google pada dua buah blog qu yaitu ebook4u dan download4u tlah qu ganti.

Buat kalian yang masih NewBie atau masih memiliki google Adsense usahakan untuk mempertahankan karena kejadian yang qu alami ini juga dialami oleh banyak blogger senior. Jadi baiknya untuk tidak mencantumkan iklan lain selain google. Dan pastinya hati –hati dalam ber Blogging Ria.

Ini hanyalah sebuah note kesedihan yang qu alami hari ini, semoga kalian tidak mengalami apa yang qu alami. Tetap Semangat dan terima Kasih buat para Blogger dan Netter yang sudah membantu qu semalaman mendengarkan curhat qu. Jangan lupa Kasih komentar dan Keep Blogging…..

Best Regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




8 komentar:

  Ranu

28 Januari 2010 23.06

sebenarnya gampang aja untuk tahu penyebabnya..tapi jangan marah ya natha lia. Kenapa Adsense me-banned kamu :
1. Mayoritas bahasa di blog kamu adalah bahasa Indonesia yang belum disupport AdSense
2. Kebanyakan buku yang kamu sajikan sebenarnya memiliki copyright dan tidak boleh dibagikan gratis, alias seharusnya dijual. Berarti kamu melanggar hak cipta. Juga TOS-nya google.
benar gak ?

  Natha Lia

28 Januari 2010 23.42

@ Ranu : Mayoritas bahasa...well kamu harus tahu dulu bahwa Adsense qu taruh hanya pada dua BLOG yaitu Download4u dan Ebook4u....satu memakai bahasa Inggris dan satunya memakai bahasa Indonesia.

Well, bila masalah copyright, hanya satu jawaban qu ke kamu, lebih kurang BLOG dan WEB yang memakai adsense dan semua melanggar copyright.....

  ninneta

29 Januari 2010 01.57

haihai..

perdana nih main kesini... ngajakin kenalan sekalian follow biar ga kesasar saat main2 lagi nanti...

salam,

ninneta

  Natha Lia

29 Januari 2010 06.29

@ Ninneta : oche dech...makasih yach dah di follow......sering2 main ya...lam kenal juga and makasih dah comment.....

  Ranu

31 Januari 2010 22.38

tapi secara pribadi aku gak keberatan mendapatkan buku gratis dari blog ini, he 3x. Agak munafik juga ya, aku ngomong soal copyright tapi suka cari gratisan.
Kalo kamu lihat blogku yang soal ebook, yang kubagikan hanya yang gratis atau yang di dalam term of use-nya diperbolehkan untuk dibagikan kepada siapaun asal bukan untuk tujuan komersil.
Sementara yang berbayar, aku cuma menyediakan review + alamat untuk beli. Jadi istilahnya main aman.

  Natha Lia

1 Februari 2010 04.36

@ Ranu : lah...qu mana ada tujuan komersil...kan kamu bisa liat mana ada yg bayar....gt lho mas.....lagian qu juga dah ngambek sama google adsense.......pake yg lain.....aja.....

  Ranu

3 Mei 2010 06.05

bukan begitu nat, maksudku ebook itu kan ada dua jenis : gratis dan tidak gratis.
Yang gratis itupun ada beberapa syarat penggunaan. ada yang boleh dibagikan pada siapapun tetapi harus gratis alias kita gak boleh menjual itu. ada yang gak boleh dibagikan kepada siapapun, kita cuma boleh melink ke situs sang penulis, ada yang boleh dijual dll.
nah, kalo yang berbayar pastinya gak boleh dibagikan gratis..alias kita malah harus menjualnya..kayak DVD/MP3 gitulah...kepanjangan, sori

  Mbah Dukun Bagong

1 Februari 2011 12.25

ane juga pernah alami. melanggar TOS, abis ane kagak pernah diajak TOS ama mbah Google. bisa bikin lagi Bos Natha!! jangan menyerah! ane bikin lagi juga diapprove, awalnya dibanned

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau