Spiga

Membuat Background pada Releated Post atau Artikel Terkait

Dear My Lovely Frinds,,,,


Setelah 2 hari lalu qu berikan tutorial untuk membuat releated Post ternyata masih banyak kawan saya yang bertanya kepada saya. Paling banyak pertanyaan adalah bagaimana membuat sebuah background pada widget Releated Post. Awalnya hanya satu orang yang bertanya tapi lama kelamaan tambah banyak yang bertanya, akhirnya qu putuskan untuk membuat tutorialnya. Memang bila memiliki warna Background yang berbeda bisa menarik perhatian para visitor di BLOG kita.

Baiklah sekarang qu coba menerangkan pada kalian dengan cara yang paling mudah dan bisa kalian pahami dengan cepat. Ikuti langkah – langkah berikut ini :
1. Login Ke Blogger
2. Klik Layout Tata Letak, kemudian Edit HTML
3. Centang “expand Widget Template” dan jangan lupa untuk menyimpan template kalian untuk jaga – jaga bila terjadi suatu masalah.
4. Carilah code berikut ]]></b:skin>
5. Lalu masukkan code dibawah ini tepat di atas code ]]></b:skin>

.similiar {
border: 1px solid rgb(192, 192, 192);
padding: 5px;
background-color: #f0f0f0;
-moz-border-radius:5px;
margin:5px;
font-size:13px;
}
.similiar :hover {
background-color: rgb(255, 255, 255);
font-size:13px;
}

6. Pada Background Color atau yang berwarna merah bisa kalian ganti dengan warna lain sesuaikan dengan warna Blog kalian. Saran dari qu “Gunakanlah warna yang sedikit menyala agar pengujung kalian tertarik untuk membacanya”
7. Pada hal yang berwarna hijau, itu hal yang sangat penting. Karena setiap script Releated Post memiliki ID nama yang berbeda – beda. Dan yang qu berikan ini untuk Script Releated Post yang telah qu berikan tutorialnya DISINI.
8. Bila telah selesai Save Template kalian dan lihat hasilnya.

Memang membuat Bentuk Background tersebut sangatlah penting karena dalam sebuah BLOG kita harus dapat menghipnotis mata dari para pengujung BLOG kita. Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak Pengunjung BLOG ataupun WEB hanya membaca sekilas ataupun melihat secara sekilas. Menarik atau tidaknya tergantung dari penilaian Pengunjung itu sendiri.

Rasanya cukup buat qu membuat tutorial yang satu ini. Semoga bisa berjalan pada setiap template kalian dan bila ada masalah kalian dapat langsung menghubungi qu melalui apapun yang bisa.Salam Kenal buat para Blogger dan Netter dimanapun kalian berada dan Jangan lupa Kasih comment ya…..Terima kasih dan Keep Blogging……

Best Regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




3 komentar:

  setting gprs

10 Februari 2010 pukul 02.17

kalau cara mengganti icon pada related post gimanna sob...?

  Natha Lia

10 Februari 2010 pukul 03.44

@ Setting GPRS : kalo icon related post diganti maka semua icon di BLOG akan terganti.....tuch yang qu tau....

  Unknown

2 Juni 2010 pukul 11.38

hihihi .. makasih infonya kak ..
di coba dulu yah ...

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau