Spiga

Tips Membuat Blog kita disukai

Dear My Lovely Friend’s,,,,


Kemarin entah kapan qu lupa ada seorang kawan yang mengirim kan qu sebuah pesan dan dirinya bertanya Gimana caranya agar Blog kita disukai? Dan Tema apa yang paling disukai? Dari pertanyaan diatas pada saat Hati ini masih rapuh dilanda ShoutMix yang makin nggak jelas arahnya, dan dirinya member qu sebuah ide untuk menulis kembali.Sebelum qu jawab pertanyaan kamu sebaiknya kamu baca sedikit ilustrasi dibawah ini, makasih……

Blog adalah sebuah anak atau cucu dari sebuah website. Sebuah alamat yang ada di dunia Internet. Saat ini banyak sekali alamat di dunia internet yang ada bahkan semakin hari hampir ribuan bahkan ratusan ribu Blog ataupun website lahir didunia Internet. Mengapa begitu banyak? Hal ini karena semakin maju teknologi yang ada semakin maju pula pemikiran dan idealisme seseorang. Kadang ada yang bisa disampaikan secara langsung kadang ada yang tidak bisa, mungkin karena bertema politik ataupun SARA. Disinilah letak Blog memiliki tujuan, dimana kita bebas berbicara ataupun berpendapat tanpa memakai segala macam perundangan.

Karena kebebasan inilah banyak sekali yang melanggar bahkan pada tahun 2007 beberapa Negara maju sudah memiliki perundangan tentang dunia Internet. Dan saat ini semua layanan di Internet pun mengikuti aturan yang berlaku disetiap Negara. Intinya dulu bebas, sekarang masih bebas tapi terarah bukan keblablasan.

Kembali ke pokok masalah bila bertanya Tema Blog apa yang paling disukai? Well, ini sebenarnya kembali lagi apa kemampuan yang kalian miliki. Jangan pernah menulis yang sesuatu yang kalian sendiri tidak mengetahui. Intinya tulis aja sesuai dengan ilmu dan latar belakang kalian, atau bahkan sesuai dengan hobby kalian. Di sebuah artikel Blog tidak harus sebuah cerita atau pernyataan pendapat tetapi bisa juga sebuah pertanyaan. Dengan memberikan sebuah artikel yang berisi pertanyaan mungkin saja di dunia Internet ada yang mampu menjawabnya.

Bagaimana dengan cara supaya Blog kita disukai? Yach hal ini seperti memilih baju….hehehe…biasa cara berfikir seorang wanita gitu lho….Tiap pengunjung Blog memiliki pendapatnya masing – masing, jadi tidak ada yang bisa kita lakukan untuk hal tersebut. Kembali ke analogi yang qu berikan yaitu baju, setiap orang memiliki hak untuk memilih baju yang dia sukai atau yang dia pakai. Tapi dasarnya cuman satu baju yang paling disukai adalah baju yang memiliki update atau sesuai dengan trend saat ini. Begitu pula dengan Blog, pengunjung akan suka dengan Blog kalian apabila artikel kalian selalu sesuai dengan trend saat itu dan pastinya selalu ada tulisan yang baru setiap harinya. Kadang kala juga ada orang yang menyukai baju yang tidak ada duanya atau limited, begitu juga dengan Blog -> apabila tulisan kalian adalah sebuah artikel yang tiada duanya atau belum ada orang yang menulisnya maka pengunjung juga akan suka.

Dan Tips yang harus kalian jaga adalah setiap ada pengunjung yang masuk kedalam blog kalian dan memberikan komentar terhadap tulisan kalian, secepatnya agar dibalas komentar tersebut. Karena dengan begitu pengunjung juga akan merasa dihormati…cieeee…..

Sebelum akhirnya qu tutup postingan ini hanya qu berikan sebuah pesan, “Jangan pernah terpengaruh membuat template yang indah atau harus bagaimana karena template Blog bukanlah segalanya”. Ingat saja ada sebuah kata “Don’t judge a book by the cover”. Rasanya qu nggak perlu menerangkan hal itu bukan….toch kalian juga tahu apa isinya……

Baiklah, karena kuliah qu akan segera dimulai jadi sebaiknya qu akhiri postingan qu kali ini. Terima Kasih buat kawan baru qu di facebook yang sudah mau memberikan qu Ide untuk menulis sebuah artikel. Terima Kasih juga buat sahabat – sahabat Blogger qu…..Keep Blogging……

Best Regard



Natha Lia




Artikel Lainnya :




0 komentar:

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau