Spiga

BackLink bukan BackStreet???

Dear My Friend’s


Judul Notes diatas adalah ulah para kawan yang kirim qu message pada hari ini. Luar biasa gara – gara message seperti itu sempat menyita waktu qu dan harus qu balas dan menerangkan pula. Kali ini agar qu tidak repot dan dibuat ketawa sama kawan – kawan yang nggak jelas tujuannya apa, akhirnya qu putuskan untuk membuat notes ini dan bisa dilihat oleh banyak orang. Termasuk kalian, yang sudah merasa meminta dan mengirim message lebih dari 5 kali.

BackLink adalah kata – kata yang sering kalian dengar disetiap Blogging atau kita berkunjung kesebuah BLOG ataupun WEB. Itu sebenarnya bukanlah rahasia para Blogger atau semacam pembicaraan BackStreet yang dilakukan para Blogger. Tapi itu adalah bahasa yang memang memiliki arti. Istilah ini memang sangat familiar dikalangan para Blogger mania, karena ini adalah yang selalu dikejar dan diminta.

BackLink dari kata bahasa Inggris dari kata BACK dan LINK. Back artinya kembali dan LINK sendiri adalah alamat. Jadi kalo disatukan menjadi sebuah arti alamat kembali…(ampun dech……).BackLink sendiri merupakan Link yang diarahkan kepada BLOG ataupun WEB kalian. Sebagai contoh bila qu menulis sebuah posting tentang tutorial BLOG dan ada Blogger yang merasa bahwa postingan yang qu tulis bermanfaat, maka Blogger tersebut akan menaruh Link BLOG qu (atau Link postingan tersebut) pada BLOG yang mereka punya. Istilah lain dalam Dunia Maya yang arti dan maksudnya sama adalah incoming Link, Inbound Link, Inlink dan InwardLink.



Kegunaan BackLink sangatlah penting dalam mencapai suatu SEO (Search Engine Optimization). BackLink adalah salah satu dari banyak factor yang mempengaruhi kepopuleran sebuah BLOG ataupun WEB, dan satu hal lagi BackLink juga paling disukai oleh Search Engine seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya. Oleh karena itu semakin banyak BackLink yang kita peroleh maka secara otomatis traffic dalam BLOG kalian pun juga akan bertambah.

Tetapi ada sedikit masalah kawan, BackLink pun juga harus dibatasi. Kenapa begitu ??Karena BackLink adalah sesuatu yang permanen tidak seperti DO FOLLOW yang bisa dimatikan sewaktu – waktu. Terlalu banyak BackLink bisa membuat kita tidak di Index oleh Search Engine. Makanya beberapa senior Blogger sempat berkata bahwa Back Link yang BLOGnya miliki hampir mencapai 12.000 ( luar biasa…..ckckc). Dan dia sempat kebingungan pada saat suatu posting sempat tidak terIndex oleh Google. Hal seperti ini masih banyak perbedaan pendapat untuk masalah BackLink.

Karena itu buat kalian yang ingin dapat BackLink dari qu…kirim qu message melalui Facebook atau di Contact Form yang ada di BLOG qu. Dengan begitu qu langsung ADD LINK kalian di BLOG qu, dan satu hal ada syarat agar bisa LINK kalian qu taruh di BLOG qu. Yaitu kalian harus memiliki Banner karena qu nggak mau menaruh Text LINK didalam BLOG qu. Kenapa? Tanyalah pada rumput yang bergoyang….haaha

Rasanya cukup qu membuat penjelasan Ala Natha Lia. Terima Kasih buat perhatian kalian yang telah menjadi Follower dan Fans dalam Page Fan ini……


Best Regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




0 komentar:

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau