Spiga

Ketika Blogspot di Blokir oleh Pemerintah

Dear All My Friend’s


Dari judul diatas pastinya kalian kaget bin sockc. Ya bisa qu pahami karena ini adalah berita yang paling hangat saat ini. Entah kenapa qu rasanya pengen nulis berita ini karena ternyata masih banyak adu pendapat. Melihat forum Kaskus.com aja rasanya ngeri kalo anak Indonesia bisa terpecah belah kayak gitu. Kalian bisa melihat di LINK INI. Atau kalian bisa melihat dari berita di LINK INI.

Berita itu bukan hanya isu dan memang terbukti bahwa kemarin kira – kira selama hampir 12 jam beberapa penyedia layanan internet di Indonesia memblokir blogspot. Hal ini sempat berusaha qu buktikan dengan merubah IP qu menjadi punya Indonesia ternyata hal itu benar adanya. Awalnya qu cuek aja mungkin saja itu hanya terjadi pada beberapa provider saja tapi semakin lama keluhan semakin banyak dan menjadi pembahasan mahasiswa di beberapa Negara.

DepKOMINFO tidak bisa qu salahkan dan qu harap kalian juga bisa mengerti tentang Internet jadi tidak menjadi suatu kesalahpahaman dan bisa memecah belah bangsa Indonesia. Pemblokiran itu ternyata memiliki tujuan dan ada suratnya pula…nich qu kasih foto surat yang dijadikan pedoman pemblokiran tersebut.

Foto surat

Dari Surat diatas kiranya kita bisa menganalisa ternyata ada BLOG yang berbau SARA. Ini benar – benar sangat memprihatinkan diri qu, bukannya sok gimana tapi bila kalian melihat BLOG tersebut kalian pastinya akan teriak marah. Walaupun agama qu bukan agama Islam tetapi banyak sekali kerabat dan saudara qu di Indonesia yang menganut agama Islam, makanya qu jadi ikut prihatin. Ada 2 buah BLOG yang menjadi sorotan DEPKOMINFO yaitu :

1. http://komiknabimuhammad.blogspot.com -->nich qu kasih foto Scren Shotnya biar nggak penasaran......



2. http://exposeislam.blogspot.com ---> nich yang paling parah menghinanya.....yang punya kayaknya orang gila.......



Dari dua buah itu memang kalo qu baca isi dari BLOG tersebut memang bikin orang menjadi marah karena didalamnya ISLAM benar – benar dilecehkan. Agama adalah suatu kepercayaan jadi kenapa harus memaksa orang lain memahami kepercayaan kita. Dan bukan berarti kita juga menjelekkan agama lain karena kita merasa benar. Hal itulah kenapa hingga DEPKOMINFO benar – benar memberikan perhatian terhadap BLOG tersebut.

Kebebasan berpendapat bukan berarti mejelekkan sesuatu apalagi terhadap masalah yang paling sensitive yaitu SARA. Hanya dengan di blokirnya Blogspot benar – benar membuat qu menjadi kesal karena BLOG yang qu buat hingga 4 buah ini memang lebih banyak dikunjungi oleh para Blogger dan Netter Indonesia. Jadi yach…mudah – mudahan tidak lama karena banyak sekali hacker yang qu keluhkan mereka berkata bahwa itu hanyalah sementara.

Semoga hal ini memberikan suatu pembelajara buat kalian semua Blogger Indonesia agar lebih hati – hati dalam menyuarakan pendapat karena kalau dampaknya seperti ini bisa bahaya. Banyak sekali Blogger Indonesia yang hidup dan bekerja bahkan menjadikan BLOG sebagai penghasilan. Bila Blogspot benar – benar di BLOKIR kan kasihan…..Apalagi banyak Blog milik Indonesia yang sudah sangat eksis di dunia Internet Internasional.

Pemblokiran tersebut sebenarnya bukan berniat untuk memblokir semua BLOG tetapi hanya pada BLOG – BLOG yang bersifat atau berbau SARA. Hanya saja dalam melakukan pemblokiran tersebut provider layanan Internet harus mengganti DNS awalnya, jadi biasanya membuahkan hasil terblokirnya semua BLOG dengan DNS yang sama. Jadi bukan salah Menteri ataupun DEPKOMINFO tetapi memang prosedurenya seperti itu. Makanya kan capek kalo dengerin anak – anak yang marah kepada DEPKOMINFO karena tidak tahu tentang procedure pemblokiran.

Tanpa ada niatan apapun memberitakan hal ini tapi hanya berharap kalian bisa belajar dari ini semua. Kalian mungkin juga tidak bisa mengakses BLOG tersebut diatas maka dari itu qu berikan sekilas foto dari Blog nyeleneh tersebut. Kalo masih penasaran kalian bisa mengakses melalui web proxy yang tersebar banyak melalui google search engine.

Beberapa Berita yang memberikan sanggahan tentang Pemblokiran tersebut kalian bisa lihat DISINI dan DISINI. Jadi buat para Netter dan Blogger Sabar aja ya…karena mudah – mudahan ini hanya bersifat sementara.

Terima Kasih buat Hacker and Cracker yang sudah berusaha keras mencari identitas pemilik BLOG tersebut. Buat kalian semua terima kasih telah membaca notas ini…..

Best Regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




0 komentar:

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau