Spiga

Pengalaman Blogging

Dear My Friend’s,


Beberapa hari lalu qu sempat chat dengan beberapa orang di sebuah forum terkenal. Pada dasarnya mereka selalu bertanya bagaimana pengalaman untuk blogging yang telah hampir 10 bulan qu jalani. Pada dasarnya semua kehidupan selalu menimbulkan suatu pengalaman yang tiada habisnya. Hanya dalam Kasus qu (Bloging) ternyata banyak yang ingin tahu. Banyak sekali kawan – kawan yang membutuhkan suatu pengalaman seseorang agar bisa menjadi pelajaran untuk dirinya sendiri.

10 Bulan sudah qu lewati dari Bodoh dan Udik menjadi Narsis dan sedikit Sombong. Mempelajari BLOG lebih mudah daripada mata kuliah Mr. Robert (Jack…keluhan kita sama…hahaha). Laptop VAIO (iklan dech….)yang selalu menemani qu adalah suatu saksi Bisu ( namanya juga benda mati …dudul….)dari suatu perjalanan Natha Lia di Dunia Maya. Memang dasar dari membuat BLOG ini adalah hanyalah suatu keisengan daripada diem aja di rumah. Dengan koneksi yang cukup bagus di Negara ini membuat qu semakin ayukkk….aja untuk Blogging.



Dalam perjalanan Blogging selalu ada masalah mulai dari template yang amburadul sampai masalah yang krusial di banned dengan Blogger karena dianggap spam. Semua sudah qu lewati dalam penuh kesabaran ( Sok Sabar Mode ON). Memang semakin naik diatas semakin banyak godaan dan halangan, layaknya naik Pohon dech. Kalo disuruh cerita satu – satu rasanya butuh 300 halaman untuk membuatnya. Hanya saja qu bisa bilang buat kalian yang baru memulai membuat Blog “Sabar”.

Buatlah segala macam pekerjaan atau tindakan kita menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan karena hanya dengan begitu kita bisa bertahan. Suatu pedoman saat Kerajaan Troy diserang oleh tentara Yunani adalah “ Menang bukanlah tujuan tetapi Bertahan adalah Hidup KITA”. Maksudnya gini lho, janganlah terlalu terobsesi dengan kemenangan karena bagaimana cara kita bertahanlah itu membuat kemenangan ataupun kekalahan menjadi suatu keindahan. Masih binggung dengan penjelasan qu….yach pegangan aja dech……




Berbagai macam cara qu lakukan untuk mecoba dalam Blogging. Tetapi ada satu pelajaran dan pengalaman yang ingin qu bagi dengan kalian semua, dimana setelah 4 bulan Blogging qu mengalami suatu kejenuhan. Ini adalah cobaan yang paling berat selama qu Blogging, karena tidak ada tutorialnya ataupun Help support nya…..hahaha. banyak cara qu lakukan untuk mengatasi hal ini dengan chat ria dengan para Blogger Indonesia dan di German. Luar biasa dari sana qu bisa mendapatkan cara untuk mengatasi problem yang satu ini. Banyak sekali bila kalian melihat bahwa banyak sekali Blog yang ditinggal oleh empunya, bisa jadi itu karena sang Pemilik mulai jenuh dari Blogging. Tetapi banyak juga yang luar biasa selalu update tiap harinya dengan berbagai tulisan yang luar biasa.

Buat kalian yang Newbie dalam dunia Blog rasanya kalian harus menyiapkan jurus bila kalian mengalami kejenuhan. Karena kesalahan qu pada saat memulai Blogging adalah tidak menyiapkan cara untuk mengatasi Kejenuhan. Karena cara qu mungkin bisa berbeda dengan cara kalian mengatasinya. Begitu semangat diawalnya tetapi berikutnya yang ada males dan bosen dengan aktivitas harian Blogging.

Sudah – sudah….ini nich kalo bicaranya sudah terlalu serius dan nggak ada lucunya sama sekali. Pokonya kalo mo Tanya – Tanya lebih lanjut bisa lewat message disalah satu account facebook qu aja atau melalui contact form di BLOG qu. Mudah – mudahan bisa qu jawab. Talk Less….Do More…….(iklan lagi dech………..hahah)….Thanks for Your Attention…….

Best regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




1 komentar:

  Dhana/戴安娜

23 November 2009 09.45

salam sahabat
ehm gitu ya thnx n good luxk ya

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau