Spiga

DO Follow atau NO Follow

Dear Friend’s,,, ( Lovelynya ketinggalan…)


Baru 2 jam lalu qu buka Account Facebook qu dan qu terima suatu pertanyaan yang cukup memberi qu ide untuk menulis lagi. Beberapa Kawan sempat bertanya pada diri qu masalah ada sebuah gambar di BLOG qu yang tulisannya “DO FOLLOW”. Kebanyakan dari mereka bertanya apa tuch maksudnya??? Sambil mendengarkan kuliah Mr. Robert, qu coba tulis menulis lagi.

Baiklah, qu akan bahas satu persatu oche…..(Guru Mode ON). Yang pertama adalah NO FOLLOW, dalam dunia Maya atau internet kata tersebut dimaksud sebagai suatu peritah dalam bahasa HTML( bahasa daerah mana ya..???)yang memberi perintah kepada Search engine ( cth Google, Yahoo, etc) untuk tidak memberikan efek peningkatan Rangking (Peringkat maksudnya…)pada link target yang berada pada suatu hyperlink text. Binggung ya…..sabar ya….nich qu terangkan lagi…..

Yang Kedua adalah DO FOLLOW, sedangkan yang satu ini adalah kebalikannya dari yang diatas. Artinya penghapusan perintah NO FOLLOW, sehingga kita diijinkan (sama sapa…???)memberi Link URL pada kotak komentar pada BLOG kita, sehingga BLOG kita secara otomatis memberikan back link kepada yang memberikan komentar pada BLOG kita.

Dalam dunia Maya terutama pada saat kita Blogging, back link sangat penting karena semakin banyak back link maka akan semakin besar traffic ( lalu lintas lagi dech…..) dan Ranking BLOG kita. Problemnya adalah dahulu kala ( donggeng dech….) banyak sekali senior kita dalam hal BLOG dan WEB memakai hal ini (do Follow). Saat ini semakin berkurang dan mungkin sudah sangat jarang kita temui. Hal ini dikarenakan Search Engine (terutama mbah Google) sangat membenci BLOG ataupun WEB yang memakai perintah seperti ini. Kalo Tanya alasannya, tanyalah pada rumput yang bergoyang…hahahah. Masalah utama saat kita membuat BLOG ataupun WEB kita dan memasukkan perintah seperti ini akan membuat banyak orang berkomentar, dan komentar – komentar tersebut bisa dipersepsikan oleh search Engine sebagai SPAM COMMENT( komentar yang sama pada setiap BLOG ataupun tempat kita comment).

Maka dari itu menurut Sang Gadis belia ini ( Natha Lia gitu lho….) sebaiknya comment yang ada di BLOG haruslah kita saring dulu dengan cara setiap comment menunggu persetujuan kita untuk bisa di terbitkan di BLOG kita. Karena bila kita dianggap sebagai SPAM COMMENT oleh search Engine maka secara otomatis kita akan dibuang dari index pencarian mereka. Dan satu hal lagi, Bila pengunjung kalian tiba – tiba meningkat tajam sebaiknya cepat matikan perintah DO FOLLOW kalian karena ada indikasi kalian bisa diPECAT dari index pencarian.

Saat ini qu masih memberlakukan DO FOLLOW dalam 2 buah BLOG qu tetapi suatu hari nanti ( duch…kayak donggeng lagi dech) Perintah ini akan qu matikan karena takut ancaman Search Engine yang begitu kejam. Kalo Tanya cara membuat perintahnya bisa kalian lihat di BLOG qu ini.

Terima Kasih buat yang kebanyakan Tanya, apa nggak capek tuch….tanya melulu. Yang Jawab sich sudah capek nich, dan sekarang saatnya qu kembali mendengarkan kuliah Mr. Robert. Have Fun and Enjoy it…..

Best Regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




5 komentar:

  Blog Belajar Bisnis

23 Desember 2009 08.39

Wah...memang sangat bermanfaat memiliki Blog yg Do Follow, khususnya bagi para pengunjungnya. Di Blog saya jg telah terinstall plugin utk membuat Blog sya tsb Do Follow. Silahkan mampirir kapan2...

  BLOG BISNIS ONLINE

27 Desember 2009 00.53

blog do follow memang paling banyak dicari oleh rekan-rekan blogger yang lain , karena kita bisa mendapatkan backlink dari mereka,...hmm nice posting nih...salam kenal yah...FB-nya di add yah..:)

  sharing ideas online

3 Januari 2010 07.11

Salam kenal, nice blog!

  Syam Oby

1 Maret 2010 00.58

oh.. itu ta,,,,,,,,,
hmm..........
banjir komentar itu berapa banyak mbak?

  Diskon Gila Disdus.com

5 Januari 2011 10.18

Ancaman search engine melarang do Follow itu tidak ada kok sis. Itu hanya gosip belaka, jangan percaya.

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau