Spiga

Guest Book atau Buku Tamu

Dear My Lovely Friend’s,,,


Semakin banyak semakin MANTAB. Itu adalah pemikiran qu saat ini, untuk masalah BLOG qu lho....Saat ini perkembangan dari BLOG qu mulai sedikit meningkat walaupun belum WAH. Hanya saja ada beberapa hal yang sedikit qu sesalkan yaitu kurangnya atensi dari Sang Pengujung. Kalian pasti berfikir, apaan sich……?? Sebelum menerangkan ( Guru Mode ON) qu ingin bercerita sedikit. BLOG layaknya sebuah rumah atau bisa qu bilang rumah yang ada di Dunia Maya. Layaknya Rumah, pastinya ada Ruang Tamu, Ruang Keluarga dan Ruang Tidur. BLOG juga memiliki hal tersebut.

Kalo boleh qu bermain sedikit analogi (apanya anatomi ya…??!!) maksudnya membuat sedikit persamaan dengan hal lain. Bila BLOG itu adalah Rumah Sederhana maka WEBSites adalah Rumah orang Kaya ( hahaha…..keren juga analoginya)di dunia Maya. Maka dari itu, sebuah BLOG juga harus dilengkapi dengan Ruang Tamu, Ruang Keluarga dan Ruang Tidur layaknya sebuah rumah. Ruang Tamu adalah tempat dimana para tamu bisa bersantai dan berbicara dengan Sang Pemilik Rumah. Di BLOG juga ada yang namanya ruang tamu yaitu sebuah widget Buku Tamu dan Comment Posting (komentar untuk setiap posting) Disana mereka bisa berbica dengan Sang Pemilik dan memberikan kritik ataupun Saran. Tetapi hal ini kurang dimanfaatkan oleh para pengunjung di BLOG qu. Mereka hanya datang dan pergi (datang tak diundang, pergi tak diantar….Jailangkung Kaleee..) Qu berharap agar kalian yang sudah bersedia untuk berkunjung di tempat qu atau rumah qu di Dunia Maya ( BLOG qu maksudnya..) mau bersedia untuk mengisi Buku Tamu (red: Guest Book) atau bisa berkomentar didalam setiap posting yang ada.

Bagaimana dengan Ruang Keluarga, dalam sebuah rumah aktivitas tertinggi adalah di Ruang keluarga kalo analogi untuk BLOG ya berarti Postingan artikel. Itu adalah aktivitas tertinggi dari sang pemilik BLOG. Kalo Ruang Tidur, duch gara – gara buat analogi jadi harus mikir nich….hahaha. Ruang tidur dalam sebuah rumah adalah ruang istirahat dimana sang pemilik dapat beristirahat untuk mengumpulakn energy untuk keesokan harinya. Didalam BLOG juga ada yaitu SideBar Widget, disana kalian akan tampak berbagai accessories BLOG yang keren – keren ataupun Layanan Iklan. Dari sanalah sang pemilik mendapatkan energy baik berupa duit ataupun semangat karena BLOG nya dikunjungi banyak orang. Kalo Kamar Mandi, pikir sendiri aja…qu dah kehabisan ide nich…..hahaha….

Baiklah maksud dan tujuan qu tulis notes ini adalah agar kalian yang bukan Blogger ( nggak punya BLOG maksudnya) ataupun BLOGGER ( nich yang punya BLOG) bisa memanfaatkan Ruang Tamu yang telah qu sediakan. Saran dan Kritik selalu qu tunggu, karena hanya dengan saran dan kritik qu bisa menjadi yang lebih baik..(wah serius dech….). Terima Kasih buat kalian semua yang sudah gabung didalam Page Fan ini ataupun menjadi follower di BLOG qu….

Best Regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




1 komentar:

  Unix Creative Group

8 Januari 2010 pukul 03.43

ini aku online di Uni Negeri Malang jadi nggak ada YM besok saja tak online di skulku....!!!mau tanya tanya aku...mbak....

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau