Spiga

Siapa Sich SEO?

Dear All My Lovely Friend’s,,,


Hahahaha……judul posting diatas pastinya bikin qu tertawa. Suatu ketika pada suatu Room Chat di Yahoo Messeger, dimana terjadi percakapan antara qu, seorang Blogger cukup ternama ( sebut saja Bunga ini adalah nama samaran….sssttss) dan satu lagi seorang kawan yang ingin membuat BLOG(sebut saja Mr.X ini bukan nama samaran…sssttss). Karena hanya bertiga kita ngobrolnya lebih kearah masalah BLOG dan berusaha memberikan penjelasan pada si Mr.X. Entah sapa yang memulai hingga tiba – tiba Mr.X berkata “Lho emangnya Sapa sich SEO?? Dan dia Blogger terkenal ya?? Sontak saja qu dan Bunga ketawa hingga guling – guling( Bunga…..Guling qu mana…???).

Dari cerita diataslah qu berusaha menerangkan kepada kalian semua tentang apa yang dimaksud dengan SEO. SEO adalah sebuah singkatan dari Search Engine Optimizine, atau dalam bahasa Indonesianya Peningkatan dari sebuah mensin Pencari. Jadi SEO bukan nama orang oche…Beberapa Blogger yang keren – keren mendefinisikan dengan kata lain yaitu Tehknik untuk mengoptimalkan atau memperbaiki WEB ataupun BLOG sehingga WEB ataupun BLOG dapat muncul di Search Engine. Qu rasa dari definisi diatas kalian sudah bisa memahami apa maksudnya.



SEO bukanlah software ataupun perintah HTML, tetapi menurut qu SEO adalah sebuah strategi. Layaknya sebuah perang jika kalian menjadi Jendral maka kalian di tuntut untuk mengoptimalkan pasukan agar bisa menang dalam peperangan. Mengoptimalkan disini bukanlah pasukan tersebut disuruh latihan tiada henti atau memperkuat persenjataan. Tetapi lebih kearah sebuah penyusunan strategi. Sama pula dengan SEO bukanlah seberapa banyak kalian posting atau seberapa banyak kalian punya backLink . Tetapi bagaimana cara kalian untuk membuat BLOG tersebut bisa lebih optimal.

Strategi dalam SEO ada beberapa macam, qu berikan yang sudah pernah qu lakukan walaupun belum optimal sekali. Tetapi paling tidak bisa kalian tiru karena sudah qu coba dan progresnya semakin hari semakin MANTAB. Ini adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan :
  1. Keyword yang ditembak harus ada di JUDUL Posting atau artikel yang kalian buat. Keyword adalah sebuah kata yang menjadi pilihan kalian agar orang lain menemukan BLOG ataupun WEB kalian dari search Engine.
  2. Taruhlah Keyword pada pada Kalimat pertama Paragraf pertama
  3. Lalu ulangi di akhir Paragraf pertama
  4. Lalu Ulangi lagi di kalimat akhir pada Paragraf Terakhir
  5. Sebaiknya setiap paragraph memiliki setidaknya 10 Keyword
  6. Yang di Paragraf pertama tadi Keyword tersebut dibuakan sebuah LINK ke URL posting atau artikel
  7. Setiap Keyword yang ada disetiap Paragraf harus dibedain dengan kalimat lainnya. Contoh diberi underline, atau BOLD atau bisa juga diberi warna yang berbeda.
  8. Selamat mencoba….

Ada beberapa alasan kenapa strategi ini yang qu pakai. Survei dari kawan – kawan qu di benua Eropa menyatakan bahwa disitulah tempat Crawler Search Engine melakukan pencariannya. Jarang Crawler pada paragraf – paragraf tengah, malah justru cenderung dicuekin abis.

Startegi ini sudah banyak dipraktekkan banyak orang dan hasilnya adalah perharinya mereka mendapatkan 500 visitor dan page viewnya hampir mencapai 400 kali. Satu hal lagi dengan cara ini Ludefa - Ebook dalam sebulan langsung naik Page Rank nya menjadi 2. Nach masih butuh bukti apalagi ….coba aja karena tanpa mencoba kita nggak tahu hasilnya……

Terima Kasih buat Mr.X yang telah memberikan sedikit inspirasi untuk membuat posting ini dan untuk sahabat qu, Bunga……Jangan lupa Guling qu……Awas lw…………..

Best Regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




4 komentar:

  Just Bryan

5 Desember 2009 pukul 02.53

Waa..keren...
Semoga semakin sukses...

  Kumpulan Lirik Lagu

6 Desember 2009 pukul 17.45

Nice article...
Thanks 4 sharing...

Chika

  silimmawan

7 Desember 2009 pukul 20.02

waahh aneh2 aja, hahha, tp keren jg sih.. hahaha

  Natha Lia

17 Desember 2009 pukul 05.59

@ Just Bryan : sama2......

@ Kumpulan Lirik Lagu : iya.....

@ Slimmawan : maksih ya.....

Posting Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau