Spiga

Patch dan Crack dalam Software

Dear My Lovely Friend’s,,,


Beberapa waktu lalu qu mendapatkan berbagai serangan pertanyaan dari kawan – kawan di Facebook. Masalahnya timbul ketika mereka membuak BLOG qu yang ludefa-download4u. Mereka yang bukan ahli merasa tidak tahu apa – apa tentang Software, merasa binggung pada BLOG qu. Baiklah, sambil menunggu kuliah berikutnya qu berusaha menulis keterangan buat kalian semua. Keterangan agar kalian bisa memakai berbagai macam software yang ada di BLOG qu.

Patch itu apa?? Baiklah pertanyaan yang muncul pertama dibenak kalian bila melihat kata ini dalam judul Posting Software qu di BLOG Ludefa-download4u. Patch adalah sebuah bahasa pemograman yang diciptakan oleh beberapa orang untuk mempermudah kita memakai software. Beberapa Software yang diciptakan oleh Programer bersifat online, maksudnya bila aplikasi atau software tersebut dijalankan di Computer kita dia akan berhubungan secara online. Biasa online yang dimaksud untuk memberikan data kepada sang Pembuat apakah software tersebut butuh update atau berjalan dengan semestinya atau Software tersebut dikunci oleh sang Pmbuat agar tidak terjadi kepemilikan ganda atau PEMBAJAKAN. Patch adalah bahasa pemograman yang bersifat online yang dapat mengacaukan system dari Sang pembuat Software tersebut. Beberapa Software biasanya bersifat Trial kecuali kita membeli FULL Versionnya, disinilah gunanya Patch. Patch dapat membuat Trial version tersebut menjadi FULL Version.

Bagaimana dengan Crack?? Crack atau Cracker adalah suatu hal atau seseorang untuk mengacau suatu system. Seseorang dapat menjadi seorang Cracker bila mengerti dan paham akan bahasa pemograman. Beberapa Software yang komersial biasanya dikunci oleh Sang Pembuat demi alasan Pembajakan. Biasanya ada dua buah bentuk software yaitu yang berjalan secara online atau berjalan secara offline. Maksudnya bila suatu software tersebut tidak perlu memerlukan sebuah update berarti dia berjaan secara offline. Sedangkan saat ini banyak software yang berjalan secara online artinya selalu melakukan update. Untuk software – software yang berjalan secara offline maka disinilah gunanya Crack. Dan orang – orang yang membuat Crack disebut sebagai Cracker ( pengacau system). Dengan adanya Crack maka software yang tadinya hanyalah sebuah TRIAL Version berubah menjadi FULL Version.

Lalu apa gunanya KEYGEN?? Bila diterjemahkan langsung berarti sebuah kunci. Beberapa Software memiliki suatu keamanan yang sangat tinggi agar tidak bisa di Bajak. Atau lebih kerennya tidak bisa dibuatkan sebuah Patch (untuk yang online) ataupun Crack (untuk yang offline) maka disinilah gunanya Keygen. Keygen ada yang bisa dibuat ada pula yang tidak bisa dibuat. Keygen adalah sebuah kumpulan angka dan huruf secara encrysi(tidak beraturan) yang sangat banyak. Beberapa Software memiliki tingkat keamanan yang tinggi maka keygennya tidak mudah ditebak atau dianalisa, contohnya Software Anti Virus.

Bagaimana cara install semua hal diatas kedalam computer kita. Hmm….baiklah didalam Software yang qu bagi buat kalian semua selalu ada petunjuk didalamnya bagaimana cara installnya. Hanya sedikit gambaran buat kalian semua adalah Patch tidak perlu diInstall tetapi hanyalah perlu dijalankan (Red : RUN). Sedangkan untuk Carck ada dua macam yaitu pertama ada Crack yang harus di copy kedalam folder yang sama dimana software tersebut terinstall . Kedua ada yang tidak perlu melakukan apapun jadi Crack sudah ada didalam software tersebut. Sedangkan Keygen, ada beberapa software yang Keygennya bisa kalian langsung jalankan dan kalian akan mendapatkan sebuah sebuah angka dan huruf yang encripsy dan dimasukkan kedalam software tersebut. Ada pula yang keygennya bisa berjalan secara sendiri ketika kalian menjalankannya.

Mengapa Patch, Crack ataupun Keygen terdeteksi sebagai virus? Waduh…kayaknya inilah pertanyaan yang paling banyak. Asal kalian tahu bahwa pembuatan Keygen, Patch dan Crack membutuhkan suatu bahasa pemograman yang susah dan harus mengobrak abrik system keamanan dari Software tersebut. Maka salah satu caranya adalah menciptakan sebuah Trojan ataupun Worm yang bisa masuk kedalam software tersebut. Bagaimana caranya???qu rasa kalo diterangkan disini nggak bisa cukup 1 Notes tapi pada dasarnya begitulah cara kerjanya. Jadi bila saat kalian membuka software yang qu share buat kalian terdeteksi sebuah virus jangan kawatir karena itu hal yang Normal. Cara agar amannya adalah matikan Software AntiVirus kalian dan matikan pula koneksi internet kalian, dengan begitu kalian akan bisa menginstall software tersebut.

Apakah computer qu akan terkena Virus?? Jangan kawatir karena setelah Patch, Crack dan Keygen tersebut selesai kalian pakai, kalian bisa hapus kecuali Crack yang harus dicopy kedalam folder dimana software tersebut terinstall. Dengan begitu computer kalian akan aman. Karena qu juga sudah mencobanya satu persatu.

Baiklah rasanya Notes qu kali ini sangat – sangat serius karena qu harus serius. Yang jelas bila ada keluhan atas software yang telah qu share buat kalian, kalian bisa kirimi qu sebuah message dan ceritakan bagaimana cara menginstall software tersebut, apa software Anti Virus kalian dan Apa Operation System yang kalian pakai (apakah Microsoft Windows?apakah Mac OS? Ataukah Linux?). Dengan begitu qu bisa menganalisa apa kesalahannya.

Rasanya sebuah notes ini bisa menjadi pegangan kalian agar bisa menginstall Software yang kalian inginkan. Ternyata sebuah notes memakan waktu lebih dari 1 jam untuk menulisnya. Dan qu sudah harus masuk kuliah jadi selamat menikmati semua Software ataupun Ebook yang qu share buat kalian…Thanks and Very Thanks to My Best Fiend’s Cracker and Hacker………

Best Regard


Natha Lia




Artikel Lainnya :




8 komentar:

  SeNjA

4 Januari 2010 18.09

makasih untuk infonya lia ^_^
nice post......

  mark zukeberg Algorithm MD5

30 September 2010 09.04

makasih neg infonya
tapi ane pilih yang aman aja toh masih banyak
banyak cara menuju roma,
peace bagi white underground
tapi no buat Trojan, malware, adware dan si caccing kremi

  Damn Poenya Blog

30 September 2010 13.16

maksih gan infonya......
http://www.everythings-black.blogspot.com/

  hacker junior

17 November 2010 21.34

makasih untuk informasinya ......
follow aku y kakak....

  halim

28 November 2010 19.38

Setelah baca artikelnya mba, saya masih bmau bertanya sistem kerjanya lisensi suatu proram tu kaya gimana. jadi kl suatu saat harus install ualng apa lisensi untuk satu PC itu masih berlaku atau gimana ?

mohon di jawab ya mba.

Thanks,

Home improvement

  uli jembuls

21 Januari 2011 00.52

info yg menarik...tks...

  Muhammad Chandra

1 Februari 2011 22.11

susah juga ya kalau patch suatu software

  Anonim

11 April 2011 15.25

wah mantap info-nya gan..kalo bisa minta keylogger yg tidak terdetekisi anti virus...ane cuman mau coba di laptop ane sendri...bukan buat keperluan kejahatan...trms

Poskan Komentar


Terima Kasih telah membaca Article Natha Lia semoga dapat bermanfaat.

Blog ini menganut sistem DO FOLLOW jadi komentar kalian tidak akan sia - sia. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORN akan dihapus.

Bila ada Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi melalui :

atau